Wisata Alam Blitar
WISATA

Kunjungi Wisata Alam Blitar Kekinian di Tahun 2020 Berikut

 “Blitar”, merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur dengan sejuta keunikan dan pesonanya. Wisata alam Blitar juga sangat banyak dan bahkan diketahui masih ada yang tersembunyi. Ada beberapa tempat alami wajib Anda kunjungi ketika sedang liburan ke sana.

Beberapa Tempat Wisata Alam Blitar

Walaupun tidak semewah Bali dan seistimewa Jogja, Blitar juga menyimpan sejuta pesona indah yang wajib Kamu kunjungi. Berikut di antaranya:

1. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo di Blitar ini menyimpan sejuta pesona dengan air dan pasir nampak bersih. Anda pun dapat mandi di sini karena ombaknya tidak berbahaya. Untuk sampai di tempat ini, perlu 30 km untuk di tempuh dari kota Blitar menuju arah Selatan.

Apabila naik angkutan umum akan memakan waktu kurang lebih 1 sampai 2 jam dan biasanya hanya beroperasi sampai sore saja. Untuk tiket masuk pun terbilang sangat murah, yakni hanya Rp. 5.000,- saja per orang.

2. Desa Wisata Semen

Wisata desa Semen ini berjarak 35 km dari Kota Blitar. Memasuki Kawasan tersebut pengunjung akan disuguhi banyak sekali gazebo dengan bunga Anggrek alam yang menjadi ikonnya. Jadi, di sini selain wisata alam juga terdapat Ekologis “Puspa Jagad”.

Untuk tiket masuknya sendiri tidak ada alias gratis dan akan terus buka di hari Senin sampai Minggu selama 24 jam. Apabila Anda ingin berkunjung ke sini, dapat langsung menuju lokasi yang terletak di Jalan Nanas Semen, Tegalrejo Desa Semen, Kecamatan Gandusari.

3. Gua Embultuk Blitar

Menikmati keindahan alam yang unik dengan kesan seram serta ornament alam seperti stalagmite dan stalaktit, melalui Gua Embultuk Blitar adalah jawabannya. Di sini Anda bisa menikmati sesuatu yang benar-benar alami dan menurut sejarah tempat tersebut merupakan persembunyian PKI.

Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa datang ke Desa Tampak Kepuh, Kecamatan Bakung dengan jam operasional dari 08:00 – 16:00. Untuk harga tiketnya sendiri, dapat dibayar sebesar Rp. 50.000,- dengan fasilitas pemandu wisatanya.

4. Gunung Butak

Gunung Butak ini sebenarnya terletak di perbatasan Kabupaten Blitar dan Malang, ia sangat terkenal hingga sering kali dijadikan pilihan tempat bagi para pendaki dengan ketinggian 2.868 mdpl, sebab sangat cocok sekali track-nya bagi para pemula.

Menariknya lagi, di sini akan dijumpai padang savana yang penuh dengan bunga Edelweiss. Jam operasionalnya sendiri adalah 24 jam dengan harga tiket Rp. 10.000,- per orang.  Di sini pun Anda akan memperoleh fasilitas berupa sarana informasi, parker dan warung makan.

5. Telaga Rambut Monte

Telaga Rambut Monte ini akan menyuguhkan pesona alamnya dengan air sangat jernih hingga dapat melihat apapun yang di bawahnya. Bahkan, di sini juga terdapat candi serta petilasan, di mana terkadang masih digunakan sebagai ritual oleh warga setempat.

Selain itu, Anda juga akan menemui hamparan sawah luas nan subur serta perkebunan teh. Tiket masuk ini sendiri dihargai hanya Rp. 2.000,- untuk anakn-anak dan Rp 3.000,- bagi orang dewasa. Wisata tersebut terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari.

6. Arung Jeram Soko Adventure

Arung Jeram Soko Adventure merupakan salah satu wisata alam di Blitar yang terletak di Desa Tegalsari Kecamatan Wlingi. Di sini, menawarkan permainan ekstrim dengan berarung jeram mengikuti aliran sungai Lekso dan Tiko.

Jam bukanya pun di sini menyesuaikan jadwal yang ada dengan harga tiket berbeda-beda. Yakni paket 1 Rp. 145.000,-/orang dan fasilitasnya berupa welcome drink, meal guide, equipment dan lainnya. Sedangkan paket 2 Rp. 95.000,-/orang dengan fasilitas welcome drink dan equipment.

Itulah beberapa wisata alam Blitar, sebenarnya masih banyak lagi keindahan alam dan pesonanya yang memiliki daya tarik tersendiri. Kabupaten Blitar ini memang terkenal akan surga dunianya seperti pantai, candi dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *