Source : hamparan.net
WISATA

Cara Mendapatkan Makanan Khas Blitar Terbaik Saat Traveling

Makanan khas Blitar sangat banyak ragamnya. Berlibur ke Blitar belum lengkap jika tidak mencicipi berbagai kuliner unik dan enak yang tidak bisa Anda dapatkan di daerah lain. Sebelumnya penting untuk mengetahui terlebih dahulu terkait tempat serta jenis kulinernya.

Cara Jitu Mendapatkan Makanan Khas Blitar Terbaik

Ragam makanan khas Blitar wajib Anda coba saat traveling ke Kota Blitar. Memilih tempat atau jenis produknya merupakan momen yang membingungkan serta menjadi hal penting yang perlu mendapatkan perhatian. Ada beberapa cara jitu dalam menentukannya, berikut ulasannya:

1. Memilih Tempat yang Banyak Pengunjungnya

Source : jatimnet.com

Memilih tempat banyak pengunjungnya merupakan salah satu cara jitu yang perlu Anda lakukan. Jangan ragu untuk mencoba makanan kaki lima, meski terlihat sederhana bisa jadi rasanya sekelas bintang lima. Harganya cenderung ekonomis, sehingga tidak perlu khawatir menguras isi dompet.

Makanan khas Blitar  tersedia di beberapa tempat, seperti swalayan, pasar tradisional, warung kaki lima, dan sebagainya. Pilihlah sesuai keinginan serta budget yang tersedia, karena kenikmatan berwisata kuliner bukan hanya dari harganya, tetapi kesan berbeda yang bisa Anda dapatkan.

2. Tanya Teman atau Orang lokal

Source : travel.kompas.com

Traveling merupakan kegiatan menyenangkan yang banyak orang sukai, apalagi pada tempat dengan wisatanya yang menarik. Kuliner khas tentu tidak boleh ketinggalan saat mengunjungi wilayah yang masih kental dengan adat budayanya, salah satunya di Blitar.

Sebelum mencoba makanan khas Blitar, perlu Anda tanyakan terlebih dahulu kepada masyarakat lokal atau teman yang mengetahui terkait hal tersebut. Tujuannya agar tidak salah menentukan tempat serta kuliner terbaik yang menggoda lidah dengan harga bersahabat.

3. Berkunjung ke Pasar atau Swalayan

Source : rajatourmalang.com

Makanan khas Blitar tersedia baik di pasar maupun swalayan. Anda dapat mengunjungi dua tempat tersebut untuk mendapatkan jenis kering. Bagi pengunjung yang ingin mencicipi kuliner basah seperti soto, pecel sambel tumpang, dan lainnya dapat mengunjungi warung yang menyediakannya.

Mencari makanan khas Blitar tidak melulu harus di restoran mahal. Pasar tradisional atau swalayan dapat menjadi tujuan tepat. Terkait harga tentunya akan lebih murah, sehingga bisa mendapatkan banyak jenis kuliner meski dengan budget terbatas.

4. Jangan Makan yang Ada di Daerah Asal Anda

Source : putratravel.net

Saat melakukan traveling usahakan untuk tidak memilih makanan sama dengan daerah asal. Pilih yang unik serta memiliki rasa berbeda yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Beranikan diri untuk mencoba hal-hal baru sehingga dapat memberi kesan lebih.

Blitar merupakan surganya bagi pecinta kuliner khas yang unik dan berbeda dari daerah lainnya. Saat melakukan perjalanan wisata ke sana belum lengkap jika tidak mencoba hal baru yang akan memanjakan lidah. Mulai dari makanan gurih, manis, bahkan pedas juga tersedia sangat beragam.

5. Perhatikan Alergi pada Tubuh

Source : tribunnews.com

Makanan khas Blitar sangat beragam, sebelum memakannya perlu Anda perhatikan terlebih dahulu alergi dalam tubuh. Kandungan bahan penyusunnya tidak semuanya aman untuk tubuh yang sensitif, respon yang biasa terjadi adalah gatal, mual, dan sebagainya.

Gejala alergi tersebut harus segera mendapat penanganan. Sebenarnya bukan makanannya yang beracun, hanya saja tubuh tidak dapat menerima kandungan yang ada di dalamnya. Cara ini sangat penting Anda perhatikan untuk mencegah kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Itulah beberapa tips mencari makanan khas Blitar yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung di kota tersebut. Harga dan tempat menjadi faktor utama untuk menentukan mana yang tepat serta sesuai budget serta menyediakan rasa menggoyang lidah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *