makanan Khas Blitar
WISATA

Keunggulan Makanan Khas Blitar

Makanan khas Blitar tentu memiliki keunggulan yang membedakannya dengan daerah lain. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor, misalnya sejarah, kebudayaan, inovasi masyarakat dan masih banyak lainnya. Tujuan mengetahui hal ini yakni untuk menambah wawasan baru.

Keunggulan Makanan Khas Blitar

Setiap makanan daerah tentu memiliki keunggulannya masing-masing, hal tersebut dapat menjadi identitas yang membuat orang mudah mengingatnya. Blitar merupakan sebuah kota yang kental dengan sejarahnya serta keberagamannya, sehingga menghasilkan kuliner unik dan lezat.

1. Unik Berbeda dengan Daerah Lainnya

Beberapa makanan khas Blitar cara memasak serta bahannya berbeda dengan daerah lainnya, misalnya saja sambel tumpang, mie goreng arang dan masih banyak lainnya. Bagi Anda yang menyukai kuliner unik dan kekinian belum sempurna jika tidak mencicipi makanan Khas Blitar.

Saat berkunjung ke Blitar Anda tidak hanya dapat memakan masakan uniknya, namun sambil menikmati beberapa destinasi wisata yang instagramable. Mengunjungi kota ini anda bisa mendapatkan banyak manfaat dalam satu darah yang membuat liburan semakin berwarna.

2. Tidak Ketinggalan Zaman

Makanan khas Blitar terus mengalami perkembangan mengikuti tren pasar saat ini, namun tidak meninggalkan kesan tradisional baik dari bahan maupun cara memasaknya. Inovasi masyarakat lakukan untuk mengembangkan kuliner khas serta memperbaiki perekonomian warga sekitar.

Siapa yang tidak mengenal tahu atau tempe, bahan yang awalnya hanya untuk lauk atau kripik ini oleh masyarakat Blitar mereka rubah menjadi makanan kekinian yakni tahu dan tempe coklat. Selain itu masih banyak olahan lainnya yang tidak kalah unik dan menarik.

3. Memiliki Rasa Pedas, Manis dan Gurih

Berkunjung ke Blitar belum sempurna jika tidak mencicipi makanan khasnya. Berbagai rasa dapat Anda temui di sana, mulai dari manis, pedas dan gurih. Selain mengenyangkan, kuliner kota tersebut memiliki harga ramah di kantong yang membuat ketagihan.

Bagi Anda yang menyukai kuliner, belum sempurna jika tidak mengunjungi Blitar. Kota yang berada di provinsi Jawa Timur ini menyimpan beragam hal menarik mulai dari tempat wisata, makanan khas, kebudayaan masyarakat dan sebagainya.

4. Bahannya Cenderung Unik

Bahan dari makanan khas Blitar ini sangat beragam dan cenderung unik, misalnya saja sambel tumpang yang terbuat dari tempe yang sudah mulai busuk. Meski begitu, rasanya tetap nikmat dan banyak penggemarnya dari berbagai kalangan.

Selain itu ada sate bekicot, bahannya adalah salah hewan yang dianggap sebagai hama tanaman, di tangan kreatif masyarakat Blitar diubah menjadi makanan khas yang terkenal hingga beberapa daerah bahkan menjadi kuliner favorit sebagian orang.

Baca Juga: Bisnis Kuliner

5. Memiliki Rasa Khas

Bahan unik serta cara memasaknya memberi pengaruh besar yang membuat kuliner dari Blitar memiliki kekhasan tersendiri. Misalnya saja getuk pisang, carang mas, cenil dan sebagainya. Makanan-makanan tersebut memiliki citarasa yang membuat ketagihan saat memakannya.

Masyarakat modern saat ini lebih menyukai makanan dengan rasa khas dan unik yang mengikuti perkembangan zaman. Peluang ini masyarakat Blitar manfaatkan untuk berinovasi membuat kuliner baru yang kekinian dan banyak penyukanya dari semua kalanganMakanan khas Blitar memiliki keunggulan yang unik dari lainnya.

Beragam inovasi baru membuat kulinernya semakin tersohor di berbagai kalangan, baik lingkup wilayahnya sendiri hingga luar kota bahkan provinsi. Bagi Anda yang ingin mencicipinya dapat langsung mengunjungi kota ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *