Pernikahan Rustic
GAYA HIDUP

Gaya Pernikahan Rustic yang Semakin Diminati di 2020

Tema Pernikahan Rustic sudah banyak digunakan pada sebuah pesta, pagelaran ataupun upacara yang sarat akan makna. Tentunya, dalam acara ini nanti akan terdapat berbagai tamu undangan datang untuk memberikan selamat serta ikut merasakan kebahagiaan.

Guna menjamu seluruh tamu mulai dari kerabat, teman, keluarga maupun rekan kerja. Pastinya akan diperlukan banyak hal yang harus disiapkan. Seperti menjahit gaun, menyewa rias pengantin, ketring, MC, sewa gedung, dekorasi hingga kursi pelaminan rustic dapat dipilih sebagai gaya pernikahan.

Mengenal Gaya Pernikahan Rustic

Di zaman serba maju seperti sekarang ini, tentunya sudah terdapat berbagai gaya yang kian berkembang pesat. Dan salah satunya ialah bergaya Rustic atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti berkarat atau tua. Bahkan, seringkali dikait-kaitkan dengan nyasar kumuh, lusuh, jelek serta tidak enak dipandang.

Namun jangal salah, sebab menurut salah seorang arsitek ternama mengatakan bahwa, gaya Rustic dapat diartikan sebagai sebuah desain arsitektur atau interior yang dalam pengaplikasiannya menitikberatkan dalam nuansa alami menggunakan material berkualitas, seperti bambu, batu dan kayu.

Sehingga dalam pernikahan bergaya ala Rustic ini memang sangat diminati oleh pengantin baru. Bahkan beberapa artis pun menggunakanya seperti Tasya Kamila-Randi Bachtiar, Tasya Farasya, Raditya Dika, Baim Wong serta masih banyak lagi.

Sebab, di pernikahan ala rustic sendiri memiliki desain serta nuansa sederhana namun tetap elegan dan mewah. Selain itu, gaya seperti ini dapat digunakan di pesta indoor maupun outdoor yang ditata dengan sedemikian rupa, tentunya dipadupadankan dengan kursi pelaminan rustic.

Apa saja Persiapan Pernikahan Rustic?

Persiapan pernikahan pastilah menjadi suatu yang sangat menghebohkan bagi para calon pengantin. Sebab mereka bukan hanya menyiapkan diri saja untuk menikah dan selanjutnya berkeluarga. Namun, juga perlu bersiap untuk acara pernikahan terutama berbagai hal kecil hingga besar dalam dekorasi.

Setelah mengerti apa itu pernikahan bergaya rustic sebagai pilihan dekorasi acara Anda. Tentunya perlu juga mengerti hal yang harus dipersiapkan guna menambah nuansa khas alami gaya pilihan serta kesesuaian. Berikut di antaranya:

Pernikahan Rustic

1. Gaun Pengantin

Dalam tema ini tampaknya para kaum wanita bisa merasakan sebuah kelegaan. Sebab mereka tidak akan dituntut untuk mengenakan gaun yang heboh, mewah, rumit dan pastinya berat. Malahan pengantin diharuskan menggunakan pakaian memiliki kesan simple dan sederhana.

Untuk pilihan warnanya sendiri tidak harus melulu menggunakan putih. Anda bisa memilih warna-warna pastel seperti gold, silver, coklat maupun abu-abu yang bisa juga menyesuaikan dengan warna dekorasi dominan dalam pernikahan.

2. Riasan Pengantin

Setelah mengenakan gaun simple nanti elegan. Tidak seperti halnya pernikahan bergaya lain yang menonjolkan kesan mewah dan riasan nya. Di sini pengantin perempuan akan didandani dengan polesan natural sehingga akan lebih hemat waktu dalam berias.

Selain itu, jangan lupa tambahkan aksesoris tambahan untuk menambah kesan menarik. Seperti mahkota dari bunga yang cantik pada rambut. Sehingga akan membuat penampilan natural kian anggun dan sempurna memancarkan aura cantik alami saat duduk di kursi pelaminan.

3. Kotak Kado Rustic

Selanjutnya untuk dekorasi tambahan adalah kotak kado. Para tamu yang datang pada acara pernikahan seringkali membawa hadiah ataupun amplop diperuntukkan pengantin baru. Dan kotak ini nanti akan berguna sebagai tempat penaruhan penyimpanan kado tersebut.

Sebaiknya taruhlah dua kotak sama untuk masing-masing sisi mempelai. Dalam pembuatan dekorasi ini pun Anda tidak perlu mengeluarkan cukup banyak uang. Sebab bisa menggunakan meja dengan hiasan peti dan inisial nama di atasnya.

4. Backdrop Foto Instagramable

Sebuah momen bahagia tentunya sangat perlu diabadikan. Apalagi peristiwa tersebut cuma akan ada sekali dalam sepanjang hidup. Seperti halnya pernikahan lain, buatlah sebuah area khsusus untuk berswafoto ini yang tentunya dengan bergaya ala rustic, sehingga menambah kesan menyatu dengan dekorasi lain.

Untuk pembuatannya pun tidak ribet dan mudah sebab bisa menggunakan papan-papan kayu yang disusun dengan tambahan ornamen misal inisial huruf, lampu taman, bunga atau daun artifisial. Serta pada bagian bawahnya ditambahkan box kayu untuk menambah kesan alamnya.

5. Papan Nama

Satu lagi tambahan dekorasi ornamen yang tidak boleh ketinggalan di masa kini ialah papan atau inisial nama pengantin. Yang bisa ditempelkan atau digantung pada bagian backdrop foto maupun di atas kursi pelaminan rustic sebagai penambahan kesan romantis untuk kedua pengantin.

Selain itu, papan kayu dengan warna hitam dan bertuliskan menggunakan kapur bergaya penulisan cantik dapat juga ditaruh pada kursi pelaminan rustic pengantin yang nantinya akan diduduki oleh kedua pasangan. Sehingga benda tersebut menjadi hiasan pendukung unik serta menarik.

6. Meja Kursi Tamu

Tidak boleh ketinggalan lagi tentunya benda ini ada setiap acara apapun yakni kursi dan meja bagi tamu. Karena mengangkat tema rustic, jadi penggunaan tempat duduk tamu pun juga perlu diperhatikan dengan baik. Dan dalam pemilihannya sendiri tidaklah boleh sembarangan harus sesuai tema khasnya.

Sebab bergaya ala Rustic, pemilihan kursi dan meja sebaiknya menggunakan bahan dasar dari kayu. Karena akan menambah kesan keindahan sederhana yang terinspirasi dari alam. Tentunya akan pas digunakan untuk gaya dekorasi dengan mengusung tema ini apalagi bila pelaksanaannya di luar ruangan.

Dan untuk mendapatkan perpaduan yang pas hindarilah penggunaan kursi atau meja plastik pada acara bergaya rustic ini. Sebab, hal tersebut hanya akan merusak tatanan serta suasana yang hendak diciptakan. Penambahan aksesoris seperti taplak putih maupun bantal pura lah akan mempercantik dekorasi pernikahan.

7. Pelaminan Rustic

Terakhir serta sangat penting ialah pelaminan atau tempat singgasana raja dan ratu semalam alias pengantin baru. Dalam pengangkatan tema pernikahan bergaya ala rustic, tentunya sangat mudah untuk mengkreasikan dan memperoleh inspirasi sebab berkaitan dengan alam.

Pernikahan bergaya satu ini tidak selalu melulu mengharuskan acara prosesinya di dalam ruang. Namun kebanyakan malah melangsungkannya di area terbuka misal pantai ataupun taman. Tetapi bila tetap menginginkan disebuah gedung tetaplah bisa. Sebab tema rustic sangatlah fleksibel dapat digunakan dimana pun.

Sebagia dekorasi pernikahannya sendiri bisa menggunakan sebuah background palet kayu serta hiasan kain panjang yang dililitkan lalu dijuntaikan secara memanjang. Kemudian tambahkan aksesoris atau dekorasi ornamen bisa berupa dedaunan atau bunga kesukaan Anda.

Pelaminan sendiri identik selalu berada di paling depan serta lebih tinggi dibandingkan area tamu. Sehingga, dalam pemilihan tempat duduk kedua pengantin sangatlah perlu diperhatikan dan dipertimbangkan. Sebab, saat acara prosesi resepsi pernikahan mempelai akan tetap di sana berjam-jam.

Demikianlah ulasan mengenai pernikahan rustic untuk pembaca semua, tulisan ini dibuat oleh Penulis Amanah dengan berbagai macam sumber. Kami juga melayani pembuatan artikel dengan harga murah dan SEO Friendly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *